Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Ahli Ingatkan Peran Penting Studi Kelayakan Komoditas Ekspor

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Mei 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Ahli Universitas Gadjah Mada (UGM) mengingatkan peran penting studi kelayakan komoditas ekspor, termasuk produk perikanan.

“Studi kelayakan ekspor ini penting dilakukan di awal untuk mengetahui komoditas yang diinginkan oleh negara tujuan ekspor,” sebut tenaga ahli UGM, Susilo Budi Priyono saat rakor secara daring dengan Dislutkan Kalteng, Selasa, 14 Mei 2024.

Ketua Program Studi Budidaya Perikanan UGM ini mengatakan setelah dilakukan studi awal tersebut dapat dilanjutkan dengan studi kelayakan pengembangan Unit Pengolahan Ikan (UPI).

"UGM siap bersinergi dengan Pemprov Kalteng melalui Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mendukung pengembangan ekspor komoditas perikanan Kalteng," tandas Susilo.

Kalteng memiliki beberapa komoditas unggulan di bidang perikanan, seperti komoditas Udang Vaname, Ikan Patin, dan Ikan Betutu.

Pengembangan udang vaname sudah masuk dalam tahap uji coba percontohan dengan program shrimp estate di wilayah pesisir Kabupaten Sukamara. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru