Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

47 Lembaga di Kalteng Dinilai Miliki Kualitas Pengutamaan Bahasa Negara Lebih Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Mei 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis mengatakan bahwa sejak 2022 hingga 2024 ini sudah ada 47 lembaga yang dibina Balai Bahasa terkait pengutamaan bahasa negara di ruang publik.

Sebagai akumulasi dan pemantauan terhadap objek pengutamaan bahasa negara di ruang publik lembaga, disampaikan juga informasi mengenai fenomena atau lansakap pengutamaan bahasa Negara di 47 lembaga di Kalimantan Tengah dalam pertemuan baru-baru ini.

"Lembaga-lembaga yang pernah meraih penghargaan pada tahun-tahun sebelumnya memiliki kualitas pengutamaan bahasa Negara yang jauh lebih baik daripada lembaga lain," kata Muis lagi.

Akan tetapi, lanjutnya, upaya-upaya perbaikan yang telah dan sedang dilakukan oleh lembaga lain juga sangat perlu untuk diapresiasi.

"Banyak di antara lembaga yang menyampaikan bahwa pembinaan tentang pengutamaan bahasa Negara itu sangat bermanfaat," katanya.

Akan tetapi, dalam beberapa aspek, katanya, ada kendala yang dihadapi dalam pengaplikasiannya.

"Mari bergandeng tangan, menyatukan barisan untuk menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa yang paling utama di ruang publik dan dokumen lembaga," pintanya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru