Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Prihatin Terjadinya Musibah Tugboat Terbakar di Desa Kalanis

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Mei 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Alexius Esliter turut merasa prihatin atas terjadinya musibah tugboat terbakar di wilayah perairan Desa Kalanis, Dusun Hilir, Kabupaten Barsel pada Senin dini hari, 13 Mei 2024 lalu.

Tugboat tersebut diketahui berdasarkan informasi yang beredar membawa minyak mentah dari daerah Desa Luwe, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, dan kejadian itu pun memakan korban jiwa ada yang meninggal maupun luka-luka.

"Tentu kita sangat prihatin atas adanya kejadian tersebut. Bagi kru yang meninggal dunia semoga keluarga korban selalu tabah, dan bagi yang luka-luka kita harap bisa mendapatkan perawatan dan sembuh seperti sediakala," ucapnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Selain itu, dirinya juga berharap para korban baik itu yang meninggal dunia maupun selamat utamanya luka-luka bisa mendapat perhatian dari pihak perusahaan yang menaungi maupun pemda baik memberikan santunan maupun biaya pengobatan.

Di sisi lain, diharapkannya juga kejadian seperti ini tidak kembali terjadi. Ia pun berpesan kepada para pekerja terutama yang membawa minyak mentah dan semacamnya supaya selalu berhati-hati ketika membawa bahan yang mudah terbakar.

"Pastikan keamanan, baik itu yang memakai kendaraan darat maupun tugboat terutama yang membawa minyak atau BBM, jangan lengah apalagi terhadap api itu sangat berbahaya, karena bahan yang dibawa mudah terbakar," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru