Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Berencana Jadikan Pelatihan Gasing Ektrakurikuler di Sekolah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 Mei 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Mas berencana menjadikan pelatihan berhitung cepat menggunakan metode gampang, asik dan menyenangkan (gasing) menjadi ekstrakurikuler di sekolah tingkat SD dan SMP di wilayah setempat.

"Pelatihan gasing ini menjadi salah satu program unggulan Bupati Jaya untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa serta guru. Jadi, Bupati melalui Disdikpora berencana menjadikan pelatihan gasing sebagai ekstrakurikuler di sekolah," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Disdikpora Aprianto, Rabu, 15 Mei 2024.

Untuk itu, pihaknya akan segera mengadakan pertemuan dengan kepala SD dan SMP yang ada di Kabupaten Gunung Mas untuk membicarakan lebih lanjut terkait rencana tersebut, baik terkait mekanisme dan lainnya.

Dengan memasukkan pelatihan gasing sebagai ekstrakurikuler, diharapkan semakin banyak siswa-siswa di Kabupaten Gunung Mas bisa dengan mudah menghitung angka-angka dengan cepat.

"Metode gasing ini merupakan cara menghitung cepat dengan gampang, asik dan menyenangkan, sehingga diharapkan siswa tidak takut lagi jika dihadapkan pada berbagai jenis perhitungan," ucap Aprianto.

Kata Aprianto, selain menjadikan ekstrakurikuler, pelatihan gasing juga rencananya akan disosialisasikan kepada siswa baru saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah masing-masing.

"Program gasing ini juga turut menyukseskan program smart human resources, meningkatkan SDM generasi muda Gunung Mas sehingga di masa datang pemuda kita tidak kalah jika bersaing dengan pemuda dari daerah lain," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru