Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Rakor P4GN dan PN, Ini yang Disampaikan Kepala Dinkes Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2024 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN dan PN) tingkat kabupaten, bertempat di Aula Rujab Bupati setempat.

Dalam Rakor ini membahas Rencana Aksi Daerah (RAD) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dan kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas.

dr Tonun menyampaikan akan pentingnya meningkatkan kesadaran semua pihak terkait bahaya penyalahgunaan dan penggunaan narkoba secara bebas.

"Bahwa upaya pencegahan masalah narkoba dapat dimulai dari lingkup yang kecil dahulu yaitu keluarga dan dilanjutkan dari lingkup yang lebih luas lagi, maka dengan begitu upaya pencehagan dapat dilakukan sejak dini," katanya, Rabu, 15 Mei 2024.

Khususnya pada anak dan remaja, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas selaku ketua harian P4GN dan PN bahwa masalah pencegahan narkotika merupakan permasalahan yang rumit akan tetapi masih bisa dilaksanakan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Yunabut selaku Ketua Harian P4GN dan PN mengatakan Rakor ini diharapkan dapat mengurangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Karenanya penting pembentukan P4GN dan PN sampai ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan," ucapnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru