Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Harian KONI Kalteng Lantik Pengurus KONI Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Mei 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah H Hasanuddin Noor, melantik pengurus KONI Kabupaten Barito Timur masa bakti 2024-2028 di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu, 15 Mei 2024.

Pelantikan itu ditandai dengan penyerahan pataka bendera KONI oleh Hasanuddin Noor kepada Ketua Umum KONI Barito Timur H Muniko Kurniawan.

Tampak hadir menyaksikan pelantikan tersebut Pj Bupati Barito Timur, Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Barito Timur serta Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang.

Dalam sambutannya Hasanuddin atas nama KONI Kalimantan Tengah mengucapkan selamat bertugas bagi seluruh pengurus KONI Barito Timur yang baru dilantik.

Menurutnya, sebagaimana diketahui dunia olahraga di Kalimantan Tengah ke depan semakin berat dan kompleks seperti yang terlihat akhir-akhir ini, namun Hasanuddin berharap tantangan tersebut tidak menjadi penghalang untuk membangun olahraga di Kalimantan Tengah. 

"Kita mengharapkan kebersamaan dalam membangun sinergitas antara pemerintah, insan olahraga, masyarakat maupun dunia usaha dalam satu kesatuan untuk mewujudkan atmosfer olahraga yang kondusif," ujarnya.

Hasanuddin menjelaskan, keberhasilan membangun sistem keolahragaan yang baik pada gilirannya akan menunjang tercapainya prestasi dan prestise untuk membangkitkan kejayaan harkat dan martabat Barito Timur di tingkat nasional maupun internasional. 

"Saya percaya bahwa saudara-saudara pengurus KONI Barito Timur masa bakti 2024 2028 mampu untuk membangun dan meningkatkan program kerja serta mampu menjadi perpanjangan tangan KONI Provinsi Kalimantan Tengah dalam mewujudkan dunia olahraga di tingkat kabupaten sampai kecamatan dan desa," katanya.

Hasanuddin mengatakan, KONI merupakan induk organisasi tempat dan wadah bernaung berbagai cabang olahraga dalam rangka mengasah, mengasih, mengasuh dan mendidik para atlet-atlet menuju gerbang prestasi. 

Kejuaraan dan prestasi, lanjut dia, tidak didapatkan secara tiba-tiba namun melalui perjuangan dan proses pelatihan dan pendidikan yang diadakan oleh KONI dan pemerintah daerah.

Berita Terbaru