Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Datangi Pasar Penyeimbang Elpiji 3Kg

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2024 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas antusias mendatangi pasar penyeimbang Elpiji 3Kg yang digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam beberapa hari terakhir.

Terpantau antusias warga menyambangi sejumlah titik lokasi, diantaranya di lapangan Bukit Ngalangkang Kota Kuala Kapuas pada 13 Mei 2024 lalu, Polres Kapuas 14 Mei 2024 dan hari ini, Rabu di kantor Kejari Kapuas. Direncanakan akan berlanjut di dua titik lokasi lagi.

Warga menyambut baik adanya pasar penyeimbang tersebut meski harus mengantre, mengingat mereka dapat mendapatkan gas Elpiji 3Kg dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp22.000, dengan syarat wajib membawa KTP dan copyannya, dibatasi satu KTP satu tabung saja.

"Semoga kegiatan ini ada lagi, karena dijual sesuai dengan HET," kata salah satu warga bernama Risna, Rabu, 15 Mei 2024.

Sementara itu, diketahui Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Disdagperinkop dan UKM setempat mengelar pasar penyeimbang untuk antisipasi lonjakan harga gas Elpiji 3 Kg dengan melibatkan 6 agen atau sekitar total 1,8 ribu tabung gas yang akan disiapkan sesuai harga HET.

"Kami melaksanakan pasar penyeimbang tabung gas 3 kilogram untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3Kg yang berakibat terjadinya inflasi daerah,” kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi melalui Koordinator Pelaksana Lapangan, Sumarno.

Pihaknya saat ini sudah melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang Elpiji 3 Kg di lapangan Bukit Ngalangkang dengan jumlah 600 tabung gas, sedangkan di halaman Polres Kapuas 300 tabung dan hari ini di halaman Kantor Kejari Kapuas sebanyak 300 tabung. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru