Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Janji Dukung KONI Sepenuhnya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Mei 2024 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan berjanji akan mendukung lembaga-lembaga yang ada di Barito Timur termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI yang pengurusnya baru saja dilantik.

"Oleh karena itu sekali lagi, seluruh lembaga, komite yang berdiri di Kabupaten Barito Timur kami dukung sepenuhnya dan tentunya dukungan itu bukan sekedar ucapan, dukungan itu bukan sekedar seremonial, kita bersama-sama berlari bagaimana mengejar ketertinggalan Barito Timur untuk semua bidang," ucap Indra Gunawan saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus KONI Barito Timur periode 2024-2028 di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu, 15 Mei 2024.

"Jadi bukan hanya bidang olahraga saja, bidang kesehatan, bidang pendidikan, anak muda dan lain sebagainya," lanjutnya.

Pj Bupati juga merasa senang dan bahagia atas terbentuknya pengurus KONI yang baru karena dapat meringankan bebannya sebagai kepala daerah dalam pembinaan olahraga.

"Dengan pelantikan pengurus KONI Barito Timur saya harapkan pembinaan dan pengarahan dari KONI Kalimantan Tengah terus berjalan. Pengarahan dan pembinaan tersebut sangat kami tunggu-tunggu karena kami memiliki banyak keterbatasan di Barito Timur," ucapnya.

Indra Gunawan kemudian mengajak seluruh hadirin untuk melihat bagaimana KONI ke depan dalam mengembangkan olahraga di Barito Timur.

"Kemarin sudah ada pemilihan dan terpilih pengurus yang dilantik hari ini, tidak ada lagi terpecah-belah, mari kita bersatu mengembangkan olahraga yang ada di Barito Timur untuk membawa nama baik Barito Timur," tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Barito Timur H Muniko Kurniawan mengajak semua pihak untuk turut memajukan olahraga di Barito Timur.

"Mari bergerak bersama memajukan olahraga Barito Timur dalam mewujudkan prestasi olahraga yang maju dan unggul," ujar Muniko usai dilantik bersama pengurus KONI yang lain.

Pada kesempatan itu Muniko juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Barito Timur, Pengurus KONI Propinsi Kalimantan Tengah, pengurus cabang olahraga di Barito Timur, mitra perusahaan, panitia pelantikan KONI Barito Timur serta masyarakat yang memiliki rasa patriotisme dan semangat untuk mewujudkan Barito Timur yang lebih baik di bidang olahraga. 

"KONI Bartim Reborn merupakan slogan kami pengurus KONI Barito Timur masa bakti 2024-2028 dalam upaya mewujudkan visi dan misi memajukan serta membuat unggul olahraga di Barito Timur," ungkap Muniko.

Menurutnya, pelantikan itu merupakan amanah yang dibebankan kepada pengurus KONI yang baru sehingga harus dijaga dengan bekerja keras untuk memajukan dan membangun organisasi yang baik dan berkualitas serta melaksanakan visi dan misi organisasi agar bermanfaat bagi anggota dan masyarakat pada umumnya.

"Saya bersama Pengurus KONI Barito Timur dalam masa bakti 2024-2028 berkomitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara transparan, efektif, akuntabel, adil dan merata," tegasnya. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru