Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang di Kalteng Expo 2024 Capai Rp7,5 Miliar Lebih

  • Oleh ANTARA
  • 16 Mei 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perputaran uang di gelaran Kalteng Expo 2024 mencapai miliaran rupiah selama lima hari pelaksanaan pada 11 - 15 Mei di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng, Rangga Lesmana, Rabu malam, mengatakan, selama pameran berlangsung diperkirakan masyarakat yang datang mencapai belasan ribu orang.

"Total omzetnya mencapai Rp7,5 miliar dan masih terus bergerak sampai laporan ini disampaikan," katanya saat penutupan Kalteng Expo 2024.

Rangga yang juga ketua panitia pelaksana Kalteng Expo 2024 mengatakan ajang itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah.

Pameran ini diikuti satuan organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal, pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng, UMKM, IKM, BUMN, BUMD, perbankan, maupun pelaku usaha niaga dengan total 324 stan terdiri atas 74 stan dalam ruangan, 50 stan luar ruangan, dan 200 lapak pedagang kaki lima.

Pameran ini menampilkan ragam produk unggulan daerah mulai dari mebel kayu rotan, kerajinan tangan, kuliner, pakaian, perhiasan, serta lain sebagainya.

Sekda Kalteng Nuryakin menyampaikan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Kalteng Expo 2024.

"Seperti kita lihat bersama Kalteng Expo Tahun 2024 berlangsung meriah dan mendapat minat besar masyarakat," jelasnya.

Dia menyampaikan, terlaksananya kegiatan itu sebagai bagian dari implementasi komitmen Pemprov Kalteng dalam rangka mengoptimalkan promosi potensi daerah sekaligus mendorong pemulihan ekonomi.

Sementara itu, dalam penutupan Kalteng Expo 2024 itu juga disampaikan para juara lomba stan terbaik, yakni kategori instansi vertikal diraih Bank Indonesia, kategori kabupaten/kota diraih Pemerintah Kota Palangka Raya, kategori OPD diraih Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, serta kategori stan favorit diraih Dinas Perkebunan Kalteng.

ANTARA

Berita Terbaru