Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatpol PP Palangka Raya: Perlu Kolaborasi Tangani Pengemis

  • Oleh Hendri
  • 16 Mei 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Berlianto, menegaskan bahwa penanganan terhadap pengemis di wilayah ini tidak bisa dilakukan oleh pihaknya saja, melainkan membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

"Penanganan pengemis tidak bisa dilakukan sendiri oleh Satpol PP. Kami membutuhkan kerjasama dengan Dinas Sosial untuk melakukan pembinaan, serta dukungan dari masyarakat," katanya, Kamis, 16 Mei 2024.

Berlianto menjelaskan, pihaknya akan melakukan razia rutin untuk menertibkan pengemis yang berkeliaran di jalan-jalan umum.

Namun, setelah itu mereka akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk mendapatkan pembinaan dan pendampingan.

"Kami akan tegas menindak pengemis, tapi kemudian mereka akan kami arahkan ke Dinas Sosial agar mendapatkan pembinaan dan pendampingan yang lebih komprehensif," terangnya.

Di sisi lain, Berlianto juga meminta dukungan masyarakat dengan cara tidak memberikan uang kepada para pengemis.

Menurutnya, hal ini akan memutus mata rantai aktivitas mengemis yang selama ini marak terjadi.

"Jika masyarakat tidak lagi memberi uang, maka pengemis akan berpikir ulang untuk melakukan aktivitas tersebut. Ini akan membantu kami dalam menertibkan masalah pengemis di Palangka Raya," harapnya.

Upaya komprehensif ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan pengemis secara efektif dan memberikan solusi jangka panjang bagi warga Kota Cantik. (HENDRI/j)

Berita Terbaru