Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemda Dukung Pengembangan Sektor Pertanian Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Mei 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Maruadi meminta kepada pemda baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat mendukung pengembangan sektor pertanian masyarakat.

Maruadi mengatakan bahwa sektor pertanian memiliki peran strategis dalam perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu sangat perlu didukung dari segi pengembangannya.

"Pemda perlu memberikan perhatian dan dukungan yang memadai untuk mengembangkan potensi pertanian yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di wilayah Bumi Tambun Bungai ini," kata Maruadi, Kamis, 16 Mei 2024.

Maruadi mengungkapkan, terkait dukungan dukungan ini juga merupakan bagian dari aspirasi masyarakat petani selama ini yang kerap disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses dalam daerah.

Ada banyak yang diharapkan misalnya seperti bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) modern untuk mengolah lahan, pembangunan irigasi, bibit unggul, pupuk, pendampingan atau pelatihan dan lain sebagainya yang diperlukan.


Maruadi mengaskan, sangat penting pemerintah mendukung pengembangan sektor masyarakat, sebab itu tentunya akan dapat meningkatkan produksi dan juga membantu dalam upaya memperkuat ketahanan pangan daerah.

"Harapan kita pastinya dengan adanya dukungan itu pertanian masyarakat bisa semakin berkembang dan dapat berkontribusi terhadap ekonomi hingga penguatan ketahanan pangan," tutupnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru