Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memiliki Peran Vital, Dinas Ketahanan Pangan Perlu Dukungan Lebih

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Mei 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) memiliki peran vital baik itu terhadap pengembangan maupun penyediaan pangan daerah.

Oleh karena itu, menurut Rasyid DKP perlu mendapat dukungan lebih dari Pemda, sehingga instansi ini bisa terus berupaya untuk meningkatkan inovasi dalam mengembangkan sektor pangan melalui berbagai program.

"Banyak dukungan yang harus diberikan, salah satu yang paling penting yakni anggaran. Anggaran ini tujuannya guna mendukung kelancaran pelaksanaan program DKP," ucapnya, Kamis, 16 Mei 2024.

Rasyid menambahkan, DKP harus mendapat anggaran yang proporsional atau memadai, jika memungkinkan setiap tahunnya anggaran itu ditingkatkan, sebab pastinya dari tahun ke tahun program juga akan bertambah.

"Di rahun 2024 ini dari yang kita ketahui anggaran DKP ada kenaikan, itu sangat bagus. Namum tentunya kita meminta setiap tahun anggaran tersebut ditingkatkan, sehingga program bisa berjalan lancar," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan maksimal pemda terutama Provinsi Kalteng, DKP bisa menjadi instansi yang terus meningkatkan peran dalam upaya menguatkan pangan daerah melalui pengembangan.

"Karena terkait pangan ini harus bisa diantisipasi, sebab kerawanan pangan itu sangat dikhawatirkan dengan kondisi saat ini. Oleh karenanya penting bagi pemda mendukung DKP dengan anggaran memadai," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru