Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Lantik 30 PPK Pilkada 2024

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Mei 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca-menjalani proses rekrutmen dan dinyatakan  lolos, sebanyak 30 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti pelatikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam kegiatan yang digelar di Ballroom Brits Hotel Pangkalan Bun ini Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan, para PPK bakal segera ditugaskan untuk segera lakukam koordinasi dengan para pimpinan kecamatan masing-masing.

"Koordinasi tersebut diperlukan terkait fasilitas tempat bekerja atau sekretariat PPK Kecamatan. Karena untuk menyusun strategi mensukseskan pelaksanaan pilkada di masing-masing kecamatan diperlukan soliditas dengan perangkat kecamatan di wilayah tugasnya," jelas Chaidir.

Selanjutnya, menurut Chaidir, bakal dilakukan rekrutmen Petugas Pemungutan Suara (PPS) pada masing-masing desa/kelurahan.

"Dari informasi yang ada rata-rata PPK banyak masih incumbent atau yang sebelumnya telah melaksanakan tugas serupa pada pileg dan capres yang maju pada pemilu 2024," jelas Chaidir.

Karena, lanjut Chaidir, dari evaluasi yang ada rata-rata para petugas tersebut dianggap mampu dan layak bila melihat dari kinerja mereka pada Pileg dan Pilpres. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru