Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kapuas Gelar Pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas menggelar pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan, bertempat di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas pada Kamis, 16 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Asisten III Setda Kapuas Ahmad M Saribi, yang ditandai dengan penyerahan tanda peserta.

Pelatihan ini mengangkat tema Bersama PWI, tingkatkan keterampilan dan kualitas informasi di era digitalisasi.

Saribi menyambut baik atas inisiasi PWI Kapuas yang mengadakan kegiatan pelatihan ini, pemerintah juga berharap agar masyarakat dapat selalu bijak dalam menyampaikan informasi maupun berita, baik kepada media massa maupun media sosial.

“Apalagi, kita saat ini menjelang pesta demokrasi Pilkada, pemerintah mengharapkan peran seluruh masyarakat untuk membuat suasana kondusif dan aman melalui penyebarluasan informasi yang baik dan benar,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Kapuas Sri Hayati, mengatakan pelatihan ini diikuti 100 peserta dari pelajar, mahasiswa, humas dari ormas, komunitas dan organisasi perangkat daerah di Kabupaten Kapuas.

“Tujuannya untuk dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas informasi di era digitalisasi ini,” ucap Sri.

Menurut Sri kemajuan digitalisasi saat ini harus dibarengi dengan meningkatnya sumber daya manusia.

“Jadi, digitalnya maju, manusianya juga maju. Ini yang ingin kita capai untuk mendukung kemajuan informasi dan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi-materi pelatihan yang dilakukan narasumber dari Pengurus PWI Kalteng dan Pengurus PWI Kapuas serta Dinas Kominfo setempat. (DODI/Y)

Berita Terbaru