Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Dehidrasi, Masyarakat Palangka Raya Diminta Perbanyak Minum Air Putih

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 Mei 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Jhony Arianto, meminta masyarakat di daerah ini untuk dapat memperbanyak minum air putih guna mencegah dehidrasi selama beraktivitas di luar ruangan.

Jhony menjelaskan, berdasarkan laporan stasiun meteorologi klimatologi kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya saat ini tengah memasuki musim kemarau, dengan suhu udara mencapai 34 derajat Celsius.

"Berdasarkan laporan BMKG, Kota Palangka Raya tengah memasuki musim kemarau, bahkan suhu telah mencapai 34 derajat," ujar Jhony, Kamis, 16 Mei 2024.

Untuk itu, Jhony meminta masyarakat untuk tidak menyepelekan kondisi Kota Palangka Raya yang saat ini tengah memasuki musim peralihan dari musim hujan ke kemarau.

Masyarakat diminta untuk selalu membawa botol air minum saat beraktivitas di luar ruangan, agar dapat segera minum air putih ketika merasakan haus. Hal ini juga dapat membantu pengurangan sampah plastik.

Jhony mengingatkan, jika seseorang mengalami dehidrasi, hal tersebut dapat berakibat fatal, seperti gangguan fungsi otak yang membuat seseorang kesulitan berkonsentrasi, serta dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

"Kekurangan air dapat menyebabkan ginjal bekerja lebih keras, yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru