Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperin Kalteng Optimalkan Klinik Konsultasi IKM Pacu UMKM Naik Kelas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Mei 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng menyiapkan klinik konsultasi Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mendorong UMKM naik kelas.

Penyuluh Perindag Ahli Madya Disdagperin Provinsi Kalteng, Pipit A. Ningrum menyampaikan klinik konsultasi IKM dibuka setiap hari pada jam kerja.

"Disdagperin Provinsi Kalteng selalu melakukan pendampingan, memberi fasilitas, hingga membantu untuk membuatkan logo usaha kepada pelaku UMKM yang terdaftar maupun yang belum terdaftar," ungkap Pipit baru baru ini.

Adapun program yang dilaksanakan oleh Disdagperin Provinsi Kalteng, yakni pendampingan pendaftaran sertifikasi halal kepada pelaku usaha pangan serta pendampingan untuk pelaku IKM yang ingin melakukan ekspor ke luar negeri.

Pipit menyatakan semua program pendampingan yang dilaksanakan tidak hanya pada event atau momen tertentu, namun berkelanjutan terus-menerus menyesuaikan visi-misi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Kalteng.

“Jadi, kami mendampinginya bukan hanya pada saat ada event atau hanya ada momen-momen tertentu, tetapi seterusnya dan programnya Insyaallah akan berkelanjutan terus menerus," tegasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru