Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Budparpora : Kita Adalah Utusan dan Duta Yang Akan Membawa Nama Baik Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Mei 2024 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati mengatakan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2024 yang di ikuti ini adalah kita sebagai utusan dan duta Kabupaten Barito Utara.

“Yang perlu kita (semua kontingen) ingat dan jangan kita lupakan bahwa kita yang berada di FBIM tahun 2024 di Palangka Raya kita adalah utusan dan duta dari Kabupaten Barito Utara, yang akan membawa nama baik Kabupaten Barito Utara,” kata Kepala Disbudparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati sebelum kontingen Barito Utara bertolak ke Palangkaraya, di halaman kantor Disbudparpora, Kamis 16 Mei 2024.

Jadi, selama kegiatan FBIM berlangsung kita menjaga sikap, dan kelakuan serta perlakuan selama kegiatan FBIM di Palangka Raya berlangsung, karena kita membawa nama Kabupaten Barito Utara.

Ia juga meminta kepada semua atlet Kabupaten Barito Utara untuk dapat memahami petunjuk teknis (Juknis) sebelum mengikuti lomba dan batasan-batasan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

“Sebagai manusia, kita wajar mengharapkan dari kegiatan ini nantinya meraih juara umum. Bulatkan tekad kita sama-sama untuk memperjuangkan meraih juara umum pada FBIM tahun 2024 ini,” kata Hj Annisa Cahyawati yang diamini seluruh kontingen Barito Utara.

Annisa Cahyawati juga mengatakan, bahwa kontingen Barito Utara dalam FBIM tahun 2024 di Palangka Raya mengikuti 26 cabang lomba dalam kegiatan itu.

“Kontingen Kabupaten Barito Utara mengikuti 26 cabang lomba yang dipertandingkan pada Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 di Kota Palangka Raya,” kata dia.

Ke 26 cabang lomba itu, yaitu karnaval budaya dilaksanakan di Bundaran Besar pada Minggu 19 Mei 2024, sedangkan lomba perahu hias dilaksanakan di Dermaga Flamboyan Jalan A Yani Palangka Raya, jagau bawi nyai pariwisata dilaksanakan di Swiss Belhotel pada Rabu 22 Mei 2024 pukul 15.00 WIB, tari pedalaman, tari pesisir, sepak sawut, karungut putra dan putri, lagu daerah, jukung tradisional putra dan putri dan balogo putra dan putri.

Kemudian bagasing putra dan putri, manyipet putra dan putri, mangaruhi putra dan putri, besei kambe putra dan putri dilaksanakan dibawah Jembatan Kahayan, manetek, maneweng dan manyila kayu, malamang, mengenta, panginan sukup simpan dan fotografi serta videografi.

Peserta dalam mengikuti FBIM ini kontingen Barito Utara diikuti sebanyak 233 orang termasuk di dalamnya official dan pendamping sebanyak 35 orang, tim kesehatan dan paswal 2 orang.

“Para atlit olahraga tradisional, seniman dan seniwati peserta kontingen telah didaftarkan sebagai peserta BPJS guna mendapatkan perlindungan sosial ekonomi dan bersifat asuransi,” kata dia.

Berita Terbaru