Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Apresiasi Pembangunan Kapel di Mapolres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Mei 2024 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur mengapresiasi pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati di lingkungan Mapolres Barito Timur.

"Ini merupakan terobosan yang bagus dari Polres Barito Timur di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Viddy Dasmasela," puji Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Barito Timur, Neti, usai menghadiri pentahbisan dan syukuran kapel tersebut, Kamis, 16 Mei 2024.

Dia menjelaskan, pembangunan kapel atau rumah ibadat Kristen di lingkungan Mapolres Barito Timur itu akan memaksimalkan kegiatan bimbingan rohani yang sudah terjadwal di Polres Barito Timur.

"Akan tetapi tidak hanya sebatas anggota Polres Barito Timur yang bisa menggunakan kapel itu, masyarakat sekitar juga diperbolehkan," jelas Neti.

Menurut Kasi Bimas Kristen, dengan adanya kapel itu akan memberikan dampak pertumbuhan iman anggota kepolisian maupun masyarakat sekitar.

"Sebelum ada kapel, kegiatan pembinaan rohani kadang menggunakan aula besar tapi ketika berbarengan dengan acara lain maka bimbingan rohani harus dipindahkan ke tempat atau ruangan lain, dengan adanya kapel tersebut maka setiap ibadah Kristiani sudah terpusat di kapel dan penggunaannya secara oikumene," terang Neti.

Dalam sambutannya saat pentahbisan dan syukuran Kapel Tantya Sudhirajati, Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan kapel tersebut yang akan menjadi tempat ibadah dan refleksi bagi personel Polres Barito Timur dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap kapel ini dapat menjadi tempat rumah doa yang membawa berkah dan kedamaian bagi kita semua,” ujarnya.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Polres Barito Timur dengan masyarakat serta berbagai instansi yang turut hadir. Dengan adanya kapel ini, Kapolres berharap dapat meningkatkan semangat dan motivasi anggota Polres Barito Timur dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru