Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati dan Ketua Dekranasda Barito Utara Hadiri HUT Dekranas ke-44 di Kota Solo

  • Oleh Ramadani
  • 16 Mei 2024 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Barito Utara, Ibu Marsiana Muhlis menghadiri kegiatan puncak peringatan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 44 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan pembukaan Dekranas Expo yang dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko widodo.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Jokowi juga menyempatkan diri untuk menyapa tamu undangan yang hadir, dimana dalam kegiatan ini para undangan tampil dalam balutan busana tradisional daerah masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan parade Dekranas yang diikuti oleh seluruh anggota Dekranas provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Sementara Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengapresiasi pemerintah Kota Solo atas terselenggaranya event tahunan Parade Budaya yang mana pada tahun ini dirangkai dengan peringatan Puncak Dekranas ke 44.

"Harapan kita Kabupaten Barito Utara kedepannya juga bisa melaksanakan event-event parade budaya yang dipadukan dengan kerajinan lokal Barito Utara untuk dipamerkan kepada seluruh masyarakat Barito Utara,” kata Drs Muhlis.

Karena, kata Muhlis, dengan adanya event parade budaya dan kerajinan lokal ini akan meningkatkan kecintaan terhadap budaya sekaligus kerajinan lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang memiliki profesi sebagai perajin lokal.

"Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara juga diharapkan harus lebih proaktif dan saling bersinergi dengan Dinas terkait lainnya untuk terus membina dan memberikan pasar dan mempromosikannya, sehingga masyarakat luas mengenal akan kerajinan lokal Barito Utara,” kata Muhlis.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Barito Utara, Marsiana Muhlis juga berharap kedepannya Dekranasda Kabupaten Barito Utara terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk terus mengembangkan kerajinan lokal yang kreatif.

“Sehingga nantinya memiliki nilai jual, serta mampu meningkatkan pendapatan para pengrajin lokal yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Marsiana Muhlis.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru