Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pulau Petak Apresiasi Sosialisasi FKUB Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2024 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas telah melakukan sosialisasi dan pembinaan kerukunan umat beragama di Kecamatan Pulau Petak.

Camat Pulau Petak, Marce yang menyambut gembira dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini karena melibatkan seluruh komponen masyarakatnya.

“Saya mewakili unsur Tripika dan masyarakat Kecamatan Pulau Petak mengucapkan terima kasih, karena dengan kedatangan Pengurus FKUB, Kesbangpol dan Kemenag Kapuas, semakin bertambah pengetahuan kami dalam menjaga dan meningkatkan tolerensi umat beragama," katanya, Kamis, 16 Mei 2024.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus terlaksana secara berkesinambungan ke depannya, sehingga kerukunan umat beragama dapat selalu terjaga.

Sebelumnya, dalam kegiatan pembinaan tersebut Wakil Ketua FKUB Kapuas, Suwarno Muriyat lebih menekankan agar berhati-hati dalam memanfaatkan media digital.

Bahkan ia menekankan pentingnya meningkatkan toleransi yang dimulai dari diri sendiri, hal kecil serta langsung dimulai.

"Bertebaran berbagai informasi pada media sosial, kitalah yang memfilter info itu mangandung kebaikan atau tidak. Jika baik, membangun, menjaga persatuan dan kesatuan dapat kita sebarluaskan seraya memberi keteladanan pada lingkungan sekitar guna membentuk karakter bangsa," ucap Suwarno. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru