Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Baru Kantor Kejati Kalteng Telan Dana APBD Rp65,8 Miliar

  • Oleh Marini
  • 16 Mei 2024 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng yang bari diresmikan, Kamis 16 Mei 2024. 

Peresmian gedung dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Undang Mugopal dan dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin.

Gedung baru yang diresmikan ini seluruh anggaran pembangunannya berasal dari APBD Provinsi Kalteng dengan anggaran seluruhnya Rp65.813.184.180.

Pembangunan gedung baru ini dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng saat itu Pathor Rahman pada 7 Oktober 2022. 

Bangunan ini terdiri dari 5 lantai dengan luas setiap lantainya lebih kurang 1.000 M2. Gedung ini selesai pembangunannya pada 31 Desember 2023 namun belum ada moubiler dan interiornya tapi sudah fungsional. 

"Guna penyempurnaan Gedung Kejaksaan Tinggi Kalteng ini, Pemprov Kalteng dalam APBD 2024 ini telah menganggarkan anggaran pembuatan pagar kantor dan interior kantor serta sarana lainnya sebesar Rp20 miliar," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Undang Mugopal.

Banyak pihak yang ingin membantu gedung baru ini namun pihaknya menyatakan bahwa dana yang sudah lebih dari cukup. 

Sementara Wagub Edy Pratowo mengatakan Pembangunan atau rehab Gedung Kejaksaan Tinggi ini dilaksanakan melalui anggaran APBD Provinsi Kalteng sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng.

Terutama terhadap penataan Bangunan dan lingkungan perkantoran pada Kawasan Strategis di Provinsi Kalteng dan Dinas PUPR Kalteng turut serta sebagai pemegang proyek tersebut.

"Pembangunan Gedung Kantor baru ini tentu menjadi salah satu wujud dukungan nyata Pemerintah Provinsi Kalteng terhadap peningkatan kualitas dan kinerja Kejaksaan Tinggi, yang punya peran strategis dalam melaksanakan penegakan hukum dan mengawal berbagai program pembangunan di Bumi Tambun Bungai," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru