Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar ke PKB, Junaidi Siap Maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2024 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPC Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kabupaten Kapuas, M Junaidi L Gaol mendatangi Kantor Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas di Jalan Pemuda untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Kapuas periode 2024 - 2029.

Pria yang akrab disapa Junaidi hadir didampingi keluarga, serta puluhan anggota Serikat Buruh dari beberapa unit kerja yang ada di Kabupaten Kapuas serta tampak mendampingi sejumlah pengurus Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Kapuas yang turut mendampingi dan mengantarkannya.

Kedatangannya beserta rombongan diterima dan disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas Tommy Saputra di dampingi Sekretaris DPC PKB Ust. H. Mujahidiin serta pengurus Desk Pilkada Ketua Faujianor dan Sekretaris Iwan Yusmadianto.

Junaidi menyampaikan bahwa dia akan fokus dalam pembangunan SDM, hal itu tidak kalah pentingnya dari pembangunan infrastruktur serta memperjuangkan hak buruh dan masyakarat secara umumnya.

Dia yang juga berprofesi sebagai pengacara/advokat ini menuturkan, meski dirinya sudah berada di luar PKB, namun hati dan pikirannya masih melekat dengan PKB.

"Karena saya memiliki sejarah panjang di PKB dan kurang lebih 20 tahun saya berpolitik bersama PKB barang tentu hal tersebut menginspirasi saya, sehingga dibeberapa kebijakan yang saya buat dalam menahkodai beberapa organisasi itu terinspirasi dari PKB termasuk warna kostum serikat buruh yang kita kenakan selama ini," katanya, Kamis, 16 Mei 2024.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas, Tommy Saputra menyambut baik dan apresiasi atas permohonan dukungan untuk bisa saudara M. Junaidi L Gaol dicalonkan melalui PKB sebagai Calon Wakil Bupati Kapuas. 

Sedikit sejarah bahwa Junaidi ini merupakan Ketua PKB Kapuas ke 4 yang menjabat selama 2 periode serta pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kapuas dari PKB. 

"Barang tentu Pendaftaran ini kita terima dan akan kita teruskan ke tingkatan yang lebih tinggi dalam hal ini DPW dan DPP Karena kita di DPC/Kabupaten ini hanya menjaring sesuai amanat dan arahan DPP Bahwa PKB Terbuka untuk semua Kalangan," ucap Politisi Muda yang aktif diberbagai organisasi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPC KSBSI Kapuas Suhaimi mewakili 15 Serikat Buruh yang tersebar se Kabupaten Kapuas dengan anggota berkisar 17 ribu buruh membacakan pernyataan dukungan kepada Junaidi sebagai Calon Wakil Bupati Kapuas .

“Saya mewakili 15 Serikat Buruh dengan anggota keseluruhan sekitar 17 ribu buruh memberikan dukungan sepenuhnya kepada M. Junaidi L Gaol sebagai Calon Wakil Bupati Kapuas karena memiliki visi dan misi yang jelas dan tidak muluk-muluk yaitu akan mengembalikan dan menegakkan seadil-adilnya tentang hak masyarakat dalam memperoleh plasma 2 Ha/KK dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya buruh dan pekerja sehingga para buruh dan pekerja lokal kita semakin sejahtera," ujar Suhaimi. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru