Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pecatur Muda Murung Raya Raih Prestasi di Ajang Kasparov Chess Junior Turnamen 2024

  • Oleh Tim Borneonews
  • 17 Mei 2024 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pecatur muda dari Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rafa Firjatullah dengan meraih Juara Pertama pada ajang Kasparov Chess Junior Turnament 2024 yang digelar dari tanggal 11-12 mei 2024 di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi, Jawa Barat. Diketahui, turnament ini berhadiah total Rp40.850.000 dan ada enam katagori lomba.

Ketua Percasi Kab. Mura, Pahala Budiawan mengatakan, Rafa bermain di katagori Open (15 tahun), dengan jumlah peserta di katagori Open sebanyak 58 pecatur dari seluruh Indonesia. Rafa menjadi bintang di katagori Open ini dengan mengalahkan pecatur-pecatur tangguh dan unggulan diantaranya dari DKI Jakarta, Jabar, Banten, Jatim, Jateng, DIY.

“Pada ajang tersebut Rafa memenangkan adalah enam babak full poin, target selanjutnya kita dari Percasi Murung Raya akan mengikutkan Rafa pada Eastern Asia Juniors & Girls Chess Championships 2024 tanggal 3-11 juli 2024 di Universitas Gunadarma, Karawaci Tanggerang, untuk mendapatkan Gelar Fide Master (FM), kita doakan semoga berhasil,” tutur Pahala Budiawan.

Lanjutnya, Ketua Percasi Kab, Mura yang sekaligus Pembina Pondok Catur, Pahala Budiawan menyampaikan Rafa merupakan aset Murung Raya yang sudah banyak mengharumkan nama daerah Murung Raya dan Kalimantan Tengah di kancah Nasional dan Internasional.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya yang selalu mensuport dan mendukung olah raga catur untuk maju dan berkembang,”tambah Budiawan. (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru