Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maju Bakal Calon Bupati, Wiyatno: Kapuas Sudah Seperti Tanah Tumpah Darah Saya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2024 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wiyatno memantapkan diri dan menunjukkan keseriusannya maju sebagai bakal calon Bupati Kapuas pada Pilkada 2024 mendatang.

Selain sudah mendaftar di partai PDI Perjuangan, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kalteng ini juga mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai lain terkait keseriusannya tersebut.

Bahkan, pada hari ini Jumat, 17 Mei 2024, Wiyatno secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas di DPD PAN Kapuas dan DPC Demokrat Kapuas.

Ia menuturkan keinginannya maju karena memang sudah sekian lama besar dan tinggal di Kabupaten Kapuas. Ditambah, berkaca pada hasil Pileg DPRD Kalteng dua periode ini, suara Wiyatno di Dapil V Kapuas dan Pulang Pisau cukup mentereng, dengan meraih suara terbanyak di internal PDI Perjuangan.

"Karena, sekian lama dari tahun 96 saya sudah menetap di Kapuas, istri saya juga orang Kapuas, keluarga saya juga sudah menetap di sini (Kapuas), kebetulan juga dulu saya bergerak di bidang kontraktor di Kapuas. Ya, Kapuas ini sudah seperti tanah tumpah darah saya," lontarnya.

Ia juga menjelaskan hal-hal yang memotivasinya untuk maju sebagai Calon Bupati Kapuas diantaranya juga ingin membangun bidang pertanian di Kabupaten Kapuas, karena potensi yang dimiliki saat ini.

"Kebetulan juga Kabupaten Kapuas ini dapat kegiatan food estate, saya kebetulan sarjana pertanian, mudah mudahan saya bisa mengembangkan pertanian dalam arti luas itu harapan saya," ujarnya.

Karena itulah, kader partai bergambar kepala banteng moncong putih ini ingin mewakafkan diri di daerah yang dijuluki bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

"Mudah-mudahan di usia saya sudah masuk 50 tahun ini ada manfaatnya buat masyarakat Kabupaten Kapuas. Mudah mudahan juga kursi dukungan bisa cukup untuk maju," harapnya. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru