Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CJH Kotim Tertua 93 Tahun dan Termuda 18 Tahun

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Mei 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) fasilitas Pemberangkatan 161 calon Jemaah haji (CJH) dimana jemaah tertua berusia 93 tahun dan termuda berusia 18 tahun.

"Jumlah CJH lansia 8 orang, dengan usia tertua yaitu 93 tahun yang juga merupakan CJH usia tertua di Kalimantan Tengah," kata Ketua Panitia Pemberangkatan Haji Rihel, Jumat, 17 Mei 2024.

Jemaah tertua tersebut atas nama Sanimah yang berasal dari Kecamatan Cempaga. Kemudian CJH usia termuda 18 tahun atas nama Sri Marpela berasal dari Kecamatan Baamang merupakan jemaah pengganti. 

Lanjutnya, CJH yang telah melunasi BPIH tahun 2024 berjumlah 161 orang, dengan rincian 72 orang laki-laki dan 89 orang perempuan.

"Dari 161 orang yang menggunakan kursi roda berjumlah 3 orang," ujarnya. Rihel memastikan, CJH Kotim dalam keadaan sehat dan telah siap untuk diberangkatkan ketanah suci. 

CJH Kotim diberangkatkan menggunakan pesawat terbang menuju embarkasi Banjarmasin 18 Mei 2024 dengan 2 trip penerbangan.

Trip pertama dijadwalkan lepas landas melalui Bandara H Asan Sampit pukul 05.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 06.50 WITA. Kemudian trip kedua dijadwalkan lepas landas pukul 07.50 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 09.40 WITA. 

Selain memfasilitasi pesawat terbang menuju embarkasi Banjarmasin, Pemkab Kotim juga memberikan fasilitas transportasi bus menurut asrama haji di Banjarmasin, angkutan barang dan bongkar muat barang.

Kemudian biaya keamanan Pemberangkatan dan pemulangan haji, biaya pelepasan, biaya konsumsi menuju embarkasi, baju seragam dan uang saku. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru