Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ariantho S Muler Daftar Lagi di 3 Partai, Perkuat Koalisi Menuju Kursi Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler kembali mendaftar di 3 partai politik untuk memperkuat koalisi dalam upaya pencalonannya sebagai Bupati Barito Timur periode 2024-2029, Sabtu, 18 Mei 2024.

Pendaftaran dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kemudian pukul 10.00 WIB bergeser ke Partai Gerindra dan pendaftaran diakhiri di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ariantho yang ditemani oleh Dewan Penasihat, Sekretaris dan Jajaran Pengurus DPD Perindo Barito Timur menyampaikan ucapan terima kasih karena berkas pendaftarannya sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur diterima oleh ketiga partai tersebut. 

"Saat ini Partai Perindo memiliki 4 kursi di DPRD dan kami belum memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati sendiri, karena itu kami berharap PPP, Gerindra maupun PSI dapat berkoalisi dengan kami untuk mencapai syarat dari KPU dan juga untuk kita bersama-sama membangun Barito Timur yang kita cintai," ujarnya.

Menanggapi pendaftaran itu, Ketua DPC PPP Barito Timur Kamaru Zaman, menyebut pendaftaran Ariantho merupakan awal dari kebahagiaan bersama.

"Kami berharap dengan pendaftaran Ariantho S Muler ke PPP, apa yang dicita-citakan bersama untuk membangun Barito Timur dapat terwujud," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Barito Timur Eskop mengungkapkan bahwa pihaknya telah diperintahkan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur.

"Oleh sebab itu secara khusus hari ini kami menerima pendaftaran dari Ketua DPD Partai Perindo Ariantho S Muler yang mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur," jelasnya.

Eskop mengatakan, dengan pendaftaran tersebut diharapkan Partai Perindo dan Partai Gerindra dapat sepikir-sejalan dalam upaya membangun Barito Timur yang lebih baik. 

"Tadi berkas pendaftaran telah diterima oleh tim penjaringan dan akan diproses lebih lanjut dan dibahas di tingkat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) sampai DPP," lanjutnya.

Berita Terbaru