Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sigit K Yunianto Beri Sinyal Potensi Koalisi Bersama Demokrat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto mendaftarkan di sebagai bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2024 di DPD Partai Demokrat Kalteng.

Sigit memberikan sinyal potensi koalisi antara PDIP dan Partai Demokrat dalam kontestasi Pilkada Kalteng.

”Tidak mungkin kita mendaftar kalau tidak ada tujuan. Tujuannya salah satunya agar bisa diusung dalam satu koalisi,” ujarnya saat menyerahkan berkas bakal calon, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dia juga berencana akan ke partai politik lain dengan melihat perkembangan yang ada. Sejauh ini SKY sudah mendaftar di dua Partai yakni PDI-P dan Demokrat.

”Yang jelas merah (PDI-P) sama Demokrat ini kayanya sejak dulu itu komunikasinya bagus. Ada chemistery juga, kita tetap mendaftar di Partai Demokrat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi mengatakan, hubungan Partai Demokrat dan PDI-P punya historis yang luar biasa dekat.

”Antara kader demokrat dan kader PDI-P punya hubungan kedekatan yang khusus karena memang sering bergabung di kota dan kemudian sebelum-sebelumnya pun tidak pernah berseberangan. Cuman ternyata dukungan berbeda itu biasa-biasa saja,” ujarnya.

Ia berharap pada 2024 nanti di tingkat Provinsi maupun Kota dan kabupaten PDI- P dan Demokrat lebih banyak bergabung koalisi. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru