Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Novanita Masuk Bursa Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Usung Misi Kuatkan Perekonomian Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Mei 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengusaha muda Novanita Puspa Kencana maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya.

Novanita menyampaikan dirinya maju sebagai bakal calon untuk menguatkan peran dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Cita-cita saya ingin masyarakat Kalteng khususnya Palangka Raya bisa mandiri finansial dengan potensi daerah yang ada," ungkapnya saat di DPC PKB Palangka Raya, Minggu, 19 Mei 2024.

Ia menilai ada banyak potensi yang belum dimaksimal, misalnya seperti bawang dayak yang memiliki khasiat sebagai anti kanker.

Selain itu ada sedotan purun, tumbuhan liar yang sebelumnya tidak memiliki nilai ekonomi bisa diubah menjadi bernilai jual.

Dia berharap dengan duduk dipemerintahan bisa mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, sehingga setelah itu pemerintah bisa fokus dalam pembangunan infrastruktur.

"Kalau sekarang pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan peningkatan ekonomi masyarakat," ucapnya.

"Bismillah saya maju sebagai wakil wali kota semoga ada jalannya. Saya harap juga PKB bisa menjadi bagian dari saya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Palangka Raya, Sugianoor menyampaikan apresiasi PKB telah dipercaya untuk ikut berkontribusi.

"Mudah-mudahan beliau suatu saat dapat diusung PKB bersama calon walikotanya. Kami akan berusaha membantu deal-deal politik calon wali kota," tegasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru