Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Masyarakat Cegah Gangguan Kamtibmas saat Gelaran Event di Kalimantan Tengah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Mei 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini event dan festival memperingati Hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), seperti halnya Kalteng Expo tahun 2024 dan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) masih digelar.

Oleh sebab itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, bahwa setiap penggelaran event maupun kegiatan masyarakat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ia menambahkan, perlu kehadiran pihak kepolisian disaat pelaksanaan event yang tentu saja mengundang masyarakat dalam jumlah besar. Sehingga, setiap potensi ganggu bahkan gangguan nyata dapat dicegah.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas khususnya saat pelaksanaan event. Kemudian, pastikan keamanan rumah saat ditinggal agar aliran listrik dapat dicabut terlebih dahulu sebelum ditinggal," ujarnya, Minggu, 19 Mei 2024.

Selain itu, ia mengapresiasi penggelaran event di Kota Palangka Raya saat ini, khususnya FBIM yang mengenalkan kebudayaan di Kalteng untuk selalu dilestarikan.

"Dengan adanya event-event yang sudah berjalan dengan aman, tentunya semuanya tidak terlepas dari kerjasama seluruh stakeholder yang ada. Sehingga, seluruh rangkaian bisa berjalan dengan aman dan lancar dari mulai pembukaan sampai dengan penutupan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru