Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Agenda Tiwah Massal

  • Oleh Hairul Saleh
  • 01 Juni 2016 - 13:57 WIB

PPSOT,Kasongan-Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa mengapresiasi kebijakan Pemkab Katingan yang telah mengagendakan pelaksanaan tiwah massal secara rutin setiap tahunnya secara bergiliran untuk setiap wilayah kecamatan di Bumi Penyang Hinje Simpei.

"Bentuk dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tiwah massal ini, kami selaku pihak DPRD Katingan juga telah menyetujui anggaran untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Bahkan juga untuk kegiatan tiwah massal ini perlu dilakukan secara berkelanjutan,"' ujar Mantir, di Kasongan, Rabu (1/6/2016).

Pelaksanaan tiwah secara massal, sebutnya, tentu akan sangat membantu bagi masyarakat itu sendiri, khususnya bagi yang tidak mampu. Sebab untuk pelaksanaan rangkaian tiwah ini tentunya memerlukan biaya yang sangat besar.

"Kegiatan ini juga guna mendukung upaya Pemkab Katingan mempromosikan ritual unik daerah untuk memnacing potensi wisatawan. Sebab dalam acara ritual ini ada seni budaya yang ditampilkan. Sehingga orang luar bisa tahu tentang budaya Dayak yang dimiliki. Jadi sangat bagus sekali ini dipromosikan kepada dunia luar. Harapan kita ya tentu budaya-budaya yang kita miliki ini dapat semakin dikenal secara luas," imbuhnya.

Agar pelaksanaan tiwah dapat berjalan optimal, legislator PDI Perjuangan itu juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, supaya sepanjang pelaksanaan rangkaian tiwah massal ini dapat selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

"Demi kebaikan bersama saya meminta kepada masyarakat agar dapat dengan tertib dan tidak ada permasalahan selama pelaksanaan tiwah. Sehingga semua rangkaian kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (RUL/B-7)

Berita Terbaru