Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Kontingen Gumas Ikuti O2SN SMA Tingkat Kalteng

  • 01 Juni 2016 - 13:04 WIB

BORNEONEWS,Gunung Mas-KEPALA Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Batuah, secara resmi melepas 30 orang kontingen yang akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) SMA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan di Palangka Raya, mulai 1 sampai 5 Juni 2016. Pelepasan dilakukan di halaman SMA Negeri 1 Kurun, Rabu (1/6/2016) pagi.

Disela pelepasan kontingen, kepala SMAN 1 Kurun, Batuah menyampaikan, 30 orang kontingen yang dilepas tersebut terdiri atas 23 atlet, 6 pelatih dan 1 official. Sementara kontingen 02SN SMA Kabupaten Gumas akan mengikuti enam cabang lomba, yaitu atletik, silat, tenis meja, badminton, catur, serta voli.

Batuah berpesan kepada kontingen untuk berusaha semaksimal mungkin agar dapat memperoleh hasil yang diinginkan.

"Kalian mewakili Kabupaten Gunung Mas, berusahalah sebaik mungkin demi keharuman nama Kabupaten Gunung Mas," pesan Batuah.

Para atlet diminta untuk selalu menjaga kondisi tubuh, makanan yang dikonsumsi, serta jam tidur. Hal itu agar nantinya siap secara fisik saat bertanding dan dapat meraih prestasi yang membanggakan. Terlebih, para atlet juga telah berlatih secara intensif untuk mempersiapkan diri mengikuti O2SN tingkat Provinsi Kalteng.

"Kontingen Kabupaten Gunung Mas harus selalu mengedepankan sportifitas saat perlombaan, karena tidak akan ada artinya menang namun diraih dengan cara-cara yang bertentangan dengan sportifitas," ingat Batuah.

Ditempat yang sama, salah satu pelatih tim O2SN Kabupaten Gumas, I Made menyatakan, atlet O2SN telah berlatih secara maksimal dan diharapkan mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain. Sehingga bisa membawa kebanggaan untuk Kabupaten Gumas. (EP/B-7)

Berita Terbaru