Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagnaia Makin Waspadai Performa Martin dan Marquez

  • Oleh ANTARA
  • 20 Mei 2024 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia semakin mewaspadai performa runner up MotoGP 2023 Jorge Martin (Prima Pramac) dan juara dunia delapan kali Marc Marquez (Gresini Racing) pada MotoGP musim 2024.

Hal itu menyusul Bagnaia yang merupakan juara bertahan, harus puas menyelesaikan Grand Prix Prancis di Le Mans pada posisi ketiga, di belakang Martin dan Marquez.

“Bagi saya, saat ini kami adalah tiga pembalap dengan kemampuan terlengkap di kejuaraan (musim 2024),” ungkap Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Senin.

“Pembalap lain cukup cepat untuk punya performa hebat dan bisa memenangkan balapan. Tapi menurut saya dari segi kecepatan dan konsistensi Jorge lebih baik, tapi dari segi konsistensi kami adalah pembalap yang paling lengkap musim ini,” ujarnya menambahkan.

Saat ini, Martin memimpin klasemen pembalap dengan 129 poin, atau 49 poin lebih baik dibandingkan dengan jumlah seri balapan pada musim lalu.

Meskipun dapat memperkecil jarak di Jerez, Bagnaia kini terpaut 38 poin di posisi kedua menjelang dua akhir pekan yang padat dengan dua grand prix berturut-turut di Barcelona dan Mugello.

Ditambah lagi, untuk pertama kalinya dalam lima tahun, Marquez benar-benar berada dalam perburuan gelar MotoGP lagi.

Pembalap Spanyol itu hanya tertinggal dua poin dari Bagnaia berkat posisi runnerup yang ia raih di Grand Prix Prancis.

Di sisi lain, bagi Martin, ini merupakan bentuk pembuktian untuk merebut kursi di tim pabrikan pada musim depan.

“Tentang masa depan saya, saya kira saya dapat mengatakan bahwa hal-hal yang terjadi di balapan berikutnya tidak akan mengubah apa pun (terkait kemampuan dan performa saya). Bahkan jika saya menang, bahkan jika saya terjatuh, saya pikir saya sudah melakukan apa yang perlu saya lakukan dan saya sangat senang dengan penampilan saya (sejauh ini),” kata Martin.

“Saya kira mereka (tim pabrikan) harus mengambil keputusan … Saya sangat ingin pergi ke tim pabrikan Ducati tetapi jika mereka tidak menginginkan saya, apa pun alasannya yang kami tidak tahu, maka saya akan memberikan bakat saya kepada tim lain,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, putaran keenam MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol, pada 24-26 Mei.

ANTARA

Berita Terbaru