Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program SKPD Jangan Melenceng dari RPJMD

  • Oleh Hairul Saleh
  • 01 Juni 2016 - 14:11 WIB

PPOST,Kasongan-ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan akan terus mengawal  fungsi pengawasan terhadap pembangunan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat.

Terkait dengan pembangunan daerah tersebut, Sekretaris Komisi I Yanel 'meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di Pemkab Katingan, agar merencanakan, menyusun dan melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan visi daerah katingan cerdas, sehat dan terbuka.

"Rencana maupun program kerja jajaran pemerintah daerah jangan sampai melenceng dari visi daerah yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2013 - 2018," ujar Yanel, di Kasongan, Rabu (1/6/2016).

Untuk mengarahkan pembangunan 'selaras dengan RPJMD itu, sebut Yanel, pihaknya belum lama ini sudah memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terkait dengan hasil pengkajian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2015.

Menurut Yanel, rekomendasi sebanyak 25 poin yang disampaikannya  tersebut bukan semata-mata rekomendasi yang seadanya. Sebab, rekomendasi itu ditetapkan setelah sebelumnya melewati pembahasan yang cukup sengit.

"Setelah melalui proses pembahasan yang alot dan saling mempertahankan argumentasi, akhirnya tim Pansus memberikan 25 rekomendasi kepada Pemkab sebagai bahan pertimbangan untuk perbaikan-perbaikan untuk pelaksanaan program pada tahun-tahun mendatang," cetusnya.

Terkait itu, dia meminta kepada SKPD agar benar-benar memahami isi rekomendasi yang diberikan. Karena sangat penting dalam upaya melakukan perbaikan-perbaikan dalam menjalankan program dan kegiatan.

"Semoga hasil kerja tim Pansus LKPj ini dapat menjadi bahan evaluasi dan masukan efektif bagi jajaran pemerintah daerah dalam menjalankan kegiatan pada masa mendatang. Sehingga visi misi katingan cerdas, sehat dan terbuka dapat tercapai untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei," tutup anggota Fraksi Gerindra itu. (RUL/B-7)

Berita Terbaru