Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Saprodi Perikanan Disalurkan Melalui Bank Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Mei 2024 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) memberikan Bantuan Subsidi Biaya Sarana Produksi (Saprodi) bagi pelaku usaha perikanan.

Dislutkan Kalteng menegaskan bantuan dengan total target 29.000 orang ini diserahkan melalui PT. Bank Kalteng dengan besaran bantuan masing-masing pelaku usaha perikanan Rp500.000.

“Bantuan sebesar Rp500.000,-/orang yang akan disalurkan melalui PT Bank Kalteng dalam bentuk buku tabungan dengan dua kali tahap pengucuran bantuan,” sebut Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah, Minggu malam, 20 Mei 2024.

Dia menyampaikan saat melakukan kunjungan banyak pelaku usaha perikanan seperti nelayan, pembudidaya dan pengolah hasil perikanan.

Seperti nelayan merasakan beban pembelian BBM untuk menjalankan kapal penangkapan ikan semakin bertambah akibat adanya kenaikan harga BBM, demikian juga pelaku usaha budidaya yang mengalami kenaikan harga pakan dan bibit ikan.

Ia berharap melalui bantuan ini beban biaya produksi usaha perikanan para pelaku usaha perikanan di Kalimantan Tengah dapat dikurangi.

Darliansjah ingin melalui bantuan subsidi dapat mendorong peningkatan produktivitas usaha perikanan untuk kesejahteraan pelaku usaha perikanan dan Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru