Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Sebut SDM Berkualitas Kunci untuk Mendorong Kemajuan Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Mei 2024 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid menyebut sumber daya manusia (SDM) berkualitas merupakan sebagai kunci untuk mendorong kemajuan daerah.

Oleh karena itu, pemda perlu terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di wilayah Kalteng ini, baik itu di daerah perkotaan maupun perdesaan.

"Pendidikan, pelatihan, dan pendampingan jadikan sebagai program prioritas dan digalakkan, sebab semua itu sektor utama untuk meningkatkan kualitas SDM," ucapnya, Selasa, 21 Mei 2024.

Rasyid mengatakan, minimnya SDM berkualitas disuatu daerah tentu pembangunan akan berjalan pambat, sebab tidak didukung dengan banyaknya SDM yang berkualitas, jadi hal ini perlu menjadi perhatian.

Ia mencontohkan, seperti halnya dalam mengelola sumber daya alam (SDA) yang ada di Kalteng ini, apabila tanpa SDM lokal yang berkualitas maka akan kalah dengan SDM dari luar.

"Kalteng kaya akan SDA, jadi harusnya SDM lokal kita yang mengelolanya bukan SDM dari luar, sehingga kita perlu memiliki banyak SDM berkualitas di provinsi ini, jangan sampai kita kalah," ujarnya.

Maka dari itu, wajib bagi pemda di provinsi ini untuk menciptakan banyak SDM berkualitas yang merata, dengan harapan pembangunan di Kalteng lebih banyak dinikmati oleh masyarakat lokal untuk kesejahteraan.

"Kita pastinya mendukung upaya-upaya yang dilakukan, terlebih lagi pada sektor pendidikan karena itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM lokal kita," tandasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru