Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Raja Juara Harapan Dua Lomba Masak Tradisional FBIM 2024

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Mei 2024 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Raja, Kabupaten Kotawaringin Barat, meraih juara harapan II dalam lomba masak tradisional Panginan Sukup Simpan, masakan tumpeng khas Kalimantan Tengah, pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 di Palangka Raya.

Ketua TP PKK Kelurahan Raja, W. S. Rini, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim lomba masak tradisional dari Kelurahan Raja, yang telah berhasil berprestasi dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dalam event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya, TP PKK Kelurahan Raja mendapatkan kepercayaan mewakili Kobar dalam lomba masak tradisional. Tentunya ini suatu kehormatan besar bagi kami," ujar Rini, Selasa, 21 Mei 2024.

Rini menjelaskan, dari total peserta yang berasal dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, tim PKK Kelurahan Raja berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara harapan II.

"Mewakili Kobar dalam ajang ini merupakan suatu kebanggaan. Tim kami telah bekerja keras dan hasilnya sangat membanggakan," tambahnya.

Sebelum mengikuti FBIM, TP PKK Kelurahan Raja juga berhasil meraih Juara Pertama dalam event Festival Budaya Marunting Batu Aji.

"TP PKK Kelurahan Raja dalam Festival Budaya Marunting Batu Aji mengikuti dua lomba, yakni lomba masak tradisional dan lomba melomang, dan keduanya berhasil meraih juara pertama," jelas Rini.

Menurut Rini, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) merupakan agenda tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Kalimantan Tengah.

"Event ini menjadi wahana untuk menjalin silaturahmi serta menggali ilmu dan pengalaman. Kesuksesan dapat diraih dari berbagai pengalaman yang didapat di sini," ungkapnya.

Rini menegaskan, melalui Festival Budaya Isen Mulang, masyarakat Kalimantan Tengah menunjukkan penghargaan tinggi terhadap budaya peninggalan leluhur.

"Meskipun kita dihadapkan pada zaman modernisasi, budaya lokal tetap harus dilestarikan. Tanggung jawab kita sangat besar untuk menjaga agar budaya ini tidak tergerus oleh zaman," ujarnya.

Rini berharap, prestasi ini dapat memotivasi masyarakat Kelurahan Raja dan sekitarnya untuk terus mendukung dan melestarikan budaya lokal.

Berita Terbaru