Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMP Kalteng Bimbing Pendidik dan Tenaga Pendidikan SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kualitas Pendidik dan Tenaga Pendidikan atau PTK mesti ditingkatkan agar implementasi Kurikulum Merdeka lebih terkuatkan. Karenanya Balai Penjaminan Mutu Pendidikan atau BPMP membimbing PTK SMAN 5 Palangka Raya dalam mencapai tujuan tersebut.

"PTK harus senantiasa mau belajar dan punya komitmen untuk menerapkan kompetensi yang dimiliki," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli dalam rilisnya pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dirinya meminta PTK di sekolah tersebut agar selalu mengembangkan diri dengan belajar sungguh-sungguh dan menerapkan teknologi informasi serta meningkatkan kinerjanya tentu akan mendukung efektivitas pembelajaran.

"Oleh karena itu, In House Training atau IHT yang telah diikuti harus ditindaklanjuti dengan implementasi dalam kegiatan pembelajaran," pesan Kepala SMAN 5 Palangka Raya tersebut menutup kegiatan IHT di aula sekolah.

Dirinya mengharapkan agar pendidik tidak boleh berhenti belajar, mampu memahami kurikulum secara maksimal, kuasai materi pembelajaran, kelola manajemen kelas, dan mantapkan kinerjanya.

"Teknologi informasi juga harus dikuasai untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pembelajaran," tuturnya di hadapan kurang lebih 80 PTK tersebut.

Kegiatan IHT yang telah berlangsung dua hari ini diisi oleh dua narasumber dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan atau BPMP Kalteng, yakni Aty Muyassaroh dan Jonro Batubara. Kedua narasumber telah memandu kegiatan dengan pembelajaran interaktif, curah pendapat, dan kegiatan praktik yang melibatkan partisipasi aktif para peserta. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru