Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pameran Inovasi Diharapkan Bisa Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Mei 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Pameran Inovasi Penurunan Stunting Kabupaten/Kota Se-Kalteng di Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 21 Mei 2024.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyampaikan apresiasi kepada Bappedalitbang dan TPPS Provinsi Kalteng serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pameran.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin memperkuat semangat kita semua," ungkap pria yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalteng ini.

Terkhusus penyemangat bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang menjadi objek penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting.

"Dalam rangka mendorong pengentasan stunting di Bumi Tambun Bungai,” tegas Edy Pratowo.

Stunting dinilai sebagai ancaman utama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga penanganannya perlu diprioritaskan.

"Gubernur Sugianto Sabran kerap kali menegaskan bahwa upaya percepatan penurunan stunting harus menjadi salah satu prioritas," sebut dia.

Diharapkan dengan begitu anak-anak di Kalteng terbebas dari ancaman stunting dan mampu tumbuh menjadi generasi berkualitas unggul. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru