Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Polres Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 02 Juni 2016 - 13:21 WIB

BORNEONEWS,Seruyan-MENYAMBUT perayaan HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2016, Polres Seruyan menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal yang diikuti sebanyak 120 anak usia sekolah, yang digelar di Mapolres, Kamis (2/6).

Kegiatan sunatan massal itu bekerjasama dengan PT Sinarmas Grup dan juga melibatkan sejumlah petugas medis dari RSUD Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Syahbuddin Nasution mengatakan, selain untuk menyambut peringatan HUT Bhayangkara 2016, juga dengan tujuan memanfaatkan atau mengisi momen liburan sekolah yang telah tiba.

'Jumlah peserta anak yang mengikuti sunatan massal ini sebanyak 120 orang dengan target peserta sebanyak 150 orang anak. Dimana seluruh peserta seluruhnya kebanyakan berasal dari wilayah kota Kuala Pembuang dan sekitarnya. Untuk peserta langsung dijemput dan diantar pulang kembali oleh petugas kepolisian,' kata Syabuddin.

Tujuan utama dari kegiatan ini, lanjut kapolres, adalah untuk membantu masyarakat yang miskin atau tidak mampu untuk mengkhitankan anaknya.

'Kami berharap melalui kegiatan ini Polres Seruyan bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu, diharapkan bisa menjadi wadah motivasi bagi pihak lain seperti instansi ataupun perusahaan untuk lebih menumbuh kembangkan kepedulian dan tanggung jawab sosial di masyarakat,' ungkap dia.

Sementara itu, sejumlah peserta yang mengikuti sunatan massal, tampak terlihat mengantri di salah satu ruang tunggu untuk menunggu giliran khitan. Sebagian peserta ada langsung didampingi oleh orang tua ketika dikhitan oleh petugas medis. Banyak anak-anak meringis ketika disunat atau menutup muka dengan menggunakan kain sarung yang sudah disediakan oleh pihak polres. (PN/B-7)

Berita Terbaru