Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Penumpang Taksi Sukamara-Pangkalan Bun Masih Normal

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juni 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Belum terjadi lonjakan penumpang yang akan mudik atau pulang kampung yang biasa menggunakan angkutan darat dari Kabupaten Sukamara ke Pangkalan Bun. Sopir taksi, atau mobil sewaan yang melayani penumpang dari Sukamara-Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat dan sebaliknya, menyatakan arus penumpang masih seperti sebelum Ramadan 2016.

'Jumlah penumpang saat ini masih normal, bahkan sedikit sepi,' kata Pendi, seorang supir taksi jurusan Sukamara- Pangkalan Bun, Kamis (9/6/2016).

Pendi menambahkan sebelumnya sempat terjadi peningkatan jumlah penumpang angkutan darat yakni saat memasuki musim libur sekolah pada awal puasa. Saat itu, jumlah penumpang sempat meningkat. Ia memprediksi lonjakan penumpang terjadi saat H-5 dan H+3 Idul Fitri 1437 Hijriyah. Saat tersebut, baik kantor pemerintahan atau perusahaan perkebunan, sudah libur.

'Biasanya satu minggu sebelum lebaran penumpang sudah mulai banyak, apalagi kalau karyawan perusahaan sudah memasuki waktu libur maka jumlah penumpang akan melonjak,' ujar Pendi.

Jika sudah masuk waktu libur lebaran jumlah penumpang melonjak, bahkan para sopir taksi bisa kewalahan mengangkut penumpang yang akan mudik sehingga  kebanyakan penumpang memilih sistem carter atau booking.

Meski demikian untuk tarif angkutan penumpang yang dipatok saat ini belum mengalami kenaikan atau masih normal yakni dengan tarif sebesar Rp150 ribu per orang. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru