Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sentil Proyek Cetak Sawah di Tengah Kebun Durian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juni 2016 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie menyentil proyek cetak sawah di wilayah Kecamatan Pulau Malan tahun 2016. Pasalnya, tidak jarang areal proyek cetak sawah di wilayah ini berada di tengah kebun atau tanaman pohon durian.

"Dalam kesempatan ini juga saya ingin mengatakan terkait proyek cetak sawah di Pulau Malan ini, seharusnya dilakukan pada tempat atau lahan yang memang untuk areal persawahan, jangan cetak sawah di tengah kebun durian," kata Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie saat melakukan Safari Ramadan 2016, di Desa Manduing Taheta, beberapa hari lalu.

Menurutnya, jika perencanaan proyek cetak sawah ini tidak matang, maka kelak hasil yang akan didapatkan juga tidak bagus. Untuk itu Bupati mengimbau kepada pihak terkait yang mengerjakan proyek cetak sawah di daerahnya ini bisa menjalankan sesuai ketentuan.

Program cetak sawah di Kabupaten Katingan yang berasal dari dana pusat untuk tahun 2016 ini tersebar di empat wilayah kecamatan. Keempat kecamatan yang mendapatkan program cetak sawah ini, masing-masing Kecamatan Katingan Tengah, Pulau Malan, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Katingan, Hendri Nuhan mengatakan, total luasan areal program cetak sawah di Katingan 5.000 hektare.

Hendri mengatakan untuk di Kecamatan Katingan Tengah luas areal cetak sawah tersebut seluas 1.000 hektare. Kemudian di Kecamatan Pulau Malan 2.500 hektare. Selanjutnya di wilayah Kecamatan Mendawai 607 hektare dan Kecamatan Katingan Kuala seluas 1.003 hektare. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru