Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Pastikan Keamanan Angkutan Penyeberangan

  • Oleh James Donny
  • 25 Juni 2016 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution mengecek kelaikan angkutan penyeberangan di sejumlah dermaga feri di Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (23/6/2016). Pengecekan yang dilakukan untuk melihat kesiapan transportasi air terutama feri penyeberangan.

Selain mendatangi feri penyeberangan di Kelurahan Pulang Pisau, Kapolres juga mengecek dermaga feri di Desa Mintin. Untuk memastikan kenyamanan dan kelayakan jasa feri penyeberangan ini, Kapolres juga ikut naik dan menyeberang dengan feri ini sambil berdialog baik dengan penumpang maupun pemilik feri.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution menyampaikan pengecekan ini untuk melihat kelayakan feri maupun dermaga yang akan digunakan nantinya masyarakat. 'Semoga saja hari raya Idul Fitri tahun 2016 ini dapat lancar tanpa ada kecelakaan di air maupun di darat," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution.

Kapolres mengatakan pengecekan fery penyeberangan tersebut dilaksanakan agar mengetahui kondisi fery dan alat keselamatannya seperti pelampung, dan lain-lain menghadapi arus puncak Lebaran Idul Fitri 1437 H dan arus balik berikutnya, karena dipastikan jumlah penumpang akan meningkat di banding dengan hari-hari biasa.

Kapolres menambahkan pengamanan di laksanakan oleh personel Polri pada titik-titik keramaian agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat arus mudik maupun arus balik ataupun berkunjung ke sanak saudara. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru