Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Fasilitasi Pelantikan PWNU Kalteng di Istana Isen Mulang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Juni 2016 - 16:57 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengundang umat Islam Kalteng untuk buka puasa bersama pada Sabtu (25/6/2016) ini. Kegiatan yang di Istana Isen Mulang (IIM), rumah jabatan gubernur itu dirangkai pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama' (PWNU) Kalteng masa khidmat 2016-2021. Ribuan warga sudah memadati IIM sejak pukul 16.00 WIB.

Tidak itu saja, rangkaian selanjutnya juga diiringi dengan peluncuran (launching) koperasi "Balanga Sahabat Nusantara" milik warga nahdliyin. Di istana pula, Gubernur pun dijadwalkan memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk klinik NU yang berlokasi di jalan G Obos Palangka Raya.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof KH Said Aqil Siroj dijadwalkan hadir dan melantik PWNU yang dinahkodai Habib Said Ahmad Fauzie Bachsin, salah satu mantan Ketua DPRD Kalteng.

"Acara pelantikan dan launching kita geser karena Ketua PBNU baru bisa mendarat sore ini, pak gubernur juga sedang menyambut di bandara sehingga pelantikan ditunda sehabis maghrib," terang ketua panitia, Wahyudi Dirun.

Saat ini, acara diisi ceramah agama oleh Ustad Alghifari. Selanjutnya bakal dilanjutkan dengan dzikir berjamaah hingga datangnya azan Maghrib tanda berbuka puasa. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru