Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Kembali Raih Opini WTP

  • Oleh Rafiuddin
  • 27 Juni 2016 - 21:49 WIB

BORNEONEWS, Sampit: Prestasi pengelolaan keuangan yang baik dan bersih berhasil ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timuran, Kalimantan Tengah (Kalteng). Prestasi itu diwujudkan dengan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Pemkab Kotim bersyukur mendapat predikat WTP untuk laporan keuangan tahun anggaran 2015 lalu. 'Alhamdulillah kita mampu meraih WTP. Ini hasil kerja keras kita semua yang tidak henti-hentinya terus melakukan perbaikan dan peningkatan,' kata Bupati Supian Hadi dihubungi dari Sampit, Senin (27/6/2016).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2015 itu dilaksanakan di Palangka Raya.

Supian Hadi mengaku senang karena di awal kepemimpinannya yang kedua ini, Kotim berhasil mempertahankan opini WTP. Ini opini WTP yang kedua kali diraih Kotim. Seperti diketahui sebelumnya  pasang-surut di opini Wajar Dengan Pengecualian, bahkan pernah terpuruk pada Disclaimer.

Dua kali berturut-turut meraih opini tertinggi ini menggambarkan keseriusan pemerintah daerah dalam menjalankan pengelolaan dan pelaporan keuangan sesuai aturan. Banyak pembenahan yang dilakukan dengan ketat untuk mencapai peningkatan ini.

Supian berterima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kotim yang juga dengan serius melaksanakan pembenahan pengelolaan anggaran. Dukungan DPRD juga tidak kalah penting sehingga pemerintah daerah bisa melaksanakan pembangunan dan peningkatan kinerja dengan baik.

'Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, DPRD, semua SKPD dan masyarakat Kotim, sehingga kita mampu mempertahankan penghargaan ini. Semoga ini membawa berkah kemakmuran bagi masyarakat Kotim,' ucap Supian.

Supian berharap prestasi ini bisa dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. Perlu komitmen dan konsisten dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan sesuai aturan sehingga kinerja pemerintah juga berjalan dengan baik. (FI/*)

Berita Terbaru