Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Ramadan di Rungan Hulu, Pemkab Gumas Bantu Pembangunan Masjid

  • 28 Juni 2016 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) memberikan bantuan Rp30 juta untuk membantu kelanjutan pembangunan Masjid Al-Muttakin. Bantuan diberikan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 2016, di Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Senin (27/6/2016) sore.

'Saat ini bantuan hanya dilakukan secara simbolis. Namun bantuan nantinya akan langsung masuk ke rekening panitia pembangunan masjid, dengan nilai yang sama seperti tertera saat ini,' ujar Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gumas, Suprapto Sungan, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada panitia pembangunan Masjid Al-Muttakin.

Suprapto Sungan mengingatkan kepada panitia, agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah dengan sebaik mungkin, sehingga mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid tersebut, untuk tempat beribadah.

'Memang nilai bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tidak seberapa. Namun ini diharapkan bisa memacu supaya umat lebih bersemangat lagi dalam membangun rumah ibadah,' ucap Suprapto dihadapan umat Muslim dan pejabat yang mengikuti safari Ramadan di halaman Masjid Al-Muttakin.

Pemkab Gumas sangat serius dalam membina dan memeliharan kerukunan umat beragama di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. Disamping memberikan bantuan untuk  pembangunan rumah ibadah. Pemkab juga menganggarkan dana dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk berbagai kegiatan keagamaan.

'Membina kerukunan umat beragama menjadi perhatian serius Pemkab Gunung Mas. Bila hubungan umat beragama dengan pemerintah harmonis, maka pembangunan juga akan berjalan baik,' cetus dia.

Bupati Gumas, Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Suprapto Sungan menyampaikan, Safari Ramadan memang menjadi agenda rutin Pemkab Gumas dalam rangka pembinan kemasyarakatan bidang keagamaan. Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

'Kegiatan seperti ini merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan. Karena dalam kesempatan pertemuan antara pemerintah dengan masyarakat, akan terjadi dialog, tukar menukar informasi, penyampaian pendapat dari masyarakat langsung yang membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas tercinta ini,' katanya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru