Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demonstran Suarakan Pengusiran Danlanud Iskandar dari Pangkalan Bun

  • Oleh Budi Baskoro
  • 28 Juni 2016 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengusiran Danlanud Iskandar, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu dari Pangkalan Bun, salah satu tuntutan yang mengemuka dari aksi warga Pangkalan Bun. Seratusan warga Kotawaringin Barat dari berbagai elemen masyarakat turun aksi ke jalan, di Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Selasa (28/6/2016) pagi. 

Para demonstran mengekspresikan penolakan terhadap arogansi dan kekerasan yang dinilai sering dilakukan aparat TNI AU, kepada masyarakat Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Mereka meneriakkan yel-yel, atau mendendangkan lagu dengan syair yang intinya mengecam Danlanud Iskandar, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu dari Pangkalan Bun, dan aparatnya yang dinilai arogan.

Berbagai poster diusung oleh para demonstran, yang mengecam aksi kekerasan dan arogansi itu. Mereka meminta bebaskan bandara dari berbagai pungutan liar, intimidasi, hingga pengusiran Danlanud Iskandar, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu dari Pangkalan Bun.

Orasi disampaikan oleh warga yang pernah bergesekan dengan TNI AU. Adapula perwakilan organisasi kepemudaan KNPI. "Kami menolak arogansi dan kekerasan aparat TNI AU!" tegas Sayid Abi Nazar, Ketua KNPI Kotawaringin Barat. (B-10/N).

Berita Terbaru