Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nasib Sial Kurir Sabu: Jimah Dibekuk Polisi, Sang Pacar Lari

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 28 Juni 2016 - 19:27 WIB

BORNEONEWS-Buntok- Aparat Kepolisian Resort ( Polres) Barito Selatan (Barsel) berhasil membekuk kurir narkoba jenis sabu, bernama  Jimah (23 th). Wanita asal Ampah Kabupaten Barito Timur (Bartim) itu, disergap di halaman parkir Bank Mandiri Buntok, pada  Senin (27/6), sekitar pukul 23.00 Wib.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, Jimah dengan teman lelakinya asal Ampah Bartim itu, diduga ingin melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Buntok.

Rencana proses pemasaran barang haram tersebut, rupanya sudah tercium polisi. Saat berada di  halaman parkir Bank Mandiri Buntok, Gadis sabu itu langsung  di hampiri Polisi.  Setelah dilakukan penggeledah, ternyata memang benar. Jimah membawa sabu-sabu  dalam bukusan plastik bening yang diselipkan di BH nya (pakaian dalam).

Dalam waktu yang  singkat itu pula, pelaku langsung di gelandang petugas  ke Mapolres Barsel untuk dimintai keterangan. Sekalipun pada saat itu Jimah tidak mengakui bahwa barang itu miliknya.

"Saya tidak tahu pak, saya dari Ampah cuma disuruh mengantar," ujar Jimah meronta saat disergap Polisi.

Namun sangat disayangkan, saat itu  polisi hanya berhasil membekuk Jimah. Sedangkan teman lelakinya di atas  satu motor Yamaha Vixion warna hitam itu, sempat kabur dan melarikan diri.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK MSi melalui Kasat Narkoba IPTU Pendi Simanjuntak saat di konfirmasi Palangka Post   (group Borneonews) Selasa (28/6) membenarkan atas penangkapan Jimah yang memiliki dan menguasai narkoba jenis sabu seberat 3 gram.

"Penangkapan tersebut kami lakukan atas dasar laporan warga yang mengetahui gerak gerik pelaku, untuk mengadakan taransaksi barang haram itu," ujar Pendi.

Dijelaskannya pula, bahwa keberhasil pihaknya membekuk tersangka jimah itu, tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Satnarkoba, dan tim Buser reskrim Polres Barsel.

"Saat ini, Jimah masih menjalani proses penyidikan, dan kami akan terus melakukan pengembangan kasus ini, termasuk menyelidiki teman lelaki  jimah yang sempat melarikandari pada malam itu," tukas Kasat Narkoba (hly/*).

Berita Terbaru