Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran Kiriman Paket di Sukamara Meningkat 100 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2016 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sejak memasuki bulan puasa hingga menjelang Idul Fitri, jumlah pengiriman dan penerimaan paket di Kantor Pos Sukamara mengalami peningkatkan, bahkan mencapai 100 persen. Sedangkan jasa pengiriman uang hingga saat ini belum mengalami peningkatakan bahkan terbilang menurun daripada hari biasa.

Kepala Kantor Pos Sukamara Ngadimin mengatakan, memang setiap menjelang Idul Fitri untuk jumlah pengiriman dan penerimaan paket selalu mengalami peningkatkan. 'Jauh meningkat dan setiap hari selalu ada barang yang datang,' kata Mgadimin, Selasa (28/06/2016).

Menurutnya, peningkatan jumlah paket yang datang setiap hari didominasi paket bahan pakaian. Terlebih saat ini masyarakat Kabupaten Sukamara lebih suka berbelanja online, karena keamanan pengiriman dan barang terjamin.

'Kator Pos menjalin kerjasama dengan beberapa jasa penjual online, sehingga apa bila ada barang yang dikirim tidak sesuai pesanan, maka barang tersebut bisa dikembalikan tanpa harus dikenakan biaya,' jelas Ngadimin.

Untuk pengiraman barang, jika barang kiriman tiba di Pangkalan Bun di bawah pukul 12.00 WIB maka barang akan langsung dikirim ke-Sukamara, namun jika barang tiba diatas Pukul 12.00 WIB maka pengiriman akan dilanjut besok pagi.

'Selain biaya lebih murah dan datangnya paket tepat waktu,' tuturnya.

Sementara ketika disinggung untuk jasa pengiman paket wesel, Ngadimin mengatakan saat ini memang belum terjadi peningkatan. Biasanya pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan layanan wesel  akan terjadi setelah ada pembayaran gaji oleh perusahaan bagi karyawan.

'Kemungkinan nanti setelah karyawan perkebunan sudah menerima gaji baru terjadi peningkatan untuk pengiriman wesel,' ujar Ngadimin. (MG-13/m)

Berita Terbaru