Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Sukamara Intensifkan Pencegahan Peredaran Narkoba

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2016 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara akan lebih mengintensifkan kegiatan pencegahan peredaran narkoba di wilayah ini. Tertangkapnya Aparatur Sipil Negara (ASN), di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara dalam kasus narkoba sangat disesalkan Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio yang juga Ketua BNK Sukamara.

"Dengan adanya beberapa kejadian tertangkapnya pelaku narkoba di wilayah Kabupaten Sukamara, ke depan kami akan lebih mengintensifkan kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan Sukamara Bersih Narkoba. Salah satunya, menyusun rumusan untuk Sukamara Bersih Narkoba,' kata Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio, yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (28/6/2016).

Dengan adanya metode dan rumusan yang akan disiapkan untuk menjadikan Sukamara Bersih Narkoba, diharapkan tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Sukamara baik dari kalangan PNS maupun masyarakat umum yang menjadi pengguna dan pengedar narkoba.

'Saat ini untuk Sukamara Bersih Narkoba masih dalam tahap perumusan sehingga nantinya aksi-aksi yang dilaksanakan dalam pemberantasan peredaran dan penyelahgunaan narkoba dapat berjalan efektif,'  kata Kepala BNK Sukamara, Windu Subagio.

Upaya yang dilakukan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba tidak saja sebatas untuk jenis sabu dan lainnya, namun juga untuk penggunaan barang-barang lainnya yang sering disalahgunakan seperti lem fox dan jenis obat-obatan lainnya.

'Kita sudah sosialisasikan hingga ketingkat desa agar penyalahgunaan narkoba dan lainnya seperti lem fox dapat dicegah,' tegas Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio. (MG-13/N).

Berita Terbaru