Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabub Gumas Buka Puasa Bersama Warga Kecamatan Rungan

  • 29 Juni 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Safari Ramadan 2016 Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) berlanjut di Kecamatan Rungan, Selasa (28/6/2016) sore. Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos bersama istri Hera Maretina dan sejumlah pejabat berbuka puasa bersama ratusan umat muslim di Masjid Shirathal Mustaqim, Kelurahan Jakatan Raya.

Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos mengatakan, Safari Ramadan Pemkab Gumas ini, salah satu upaya untuk menjalin hubungan harmonis dengan umat beragama, terutama umat Muslim.

'Melalui kegiatan ini, kita bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat dan berdialog terkait berbagai hal yang harus dilakukan untuk pembangunan didaerah ini,' ujar Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos.

Rony menyatakan, pembinaan di bidang keagamaan menjadi salah satu program Pemkab Gumas. Mengingat, jika hubungan pemerintah dengan semua umat beragama selalu terjalin harmonis. Makan kegiatan pembangunan di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, juga akan berjalan dengan baik.

'Dalam hal pembinaan bidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas selalu menganggarkan dana untuk kegiatan keagamaan dan bantuan pembangunan rumah ibadah,' ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, dia mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi dan terlibat dalam kegiatan pembangunan. Terlebih, saat ini dana desa dan ADD yang disalurkan untuk desa cukup besar. Sementara pengelolaan dana sepenuhnya dilakukan pemerintah desa, untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

'Perhatian pemerintah sangat besar terhadap pembangunan di desa. Untuk itu penggunaan dana tersebut harus tepat sasaran,' harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Rungan, Rumbun menyatakan, hubungan antara umat beragama di wilayah Kecamatan Rungan terjalin harmonis. Di samping itu, kegiatan pemerintahan, pembangunan  dan kemasyarakat sampai saat ini juga berjalan baik. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru